7 Tanda Dia Itu Husband Material

Friday, November 04, 2016



Cari pacar itu gampang, cari suami? Hmmm.. Pikir-pikir dulu yah. Kayaknya nggak segampang itu. Dia lho, yang bakal gw liat mukanya tiap pagi, yang bakal gw cium bau naganya tiap nguap, yang bakal gw urusin baju-baju kotor sampe sekolor-kolornya, yang bakal gw siapin makan tiap pagi walopun gw mager parah. Udah bayangin pacar kamu sekarang sama keadaan-keadaan yang aku sebut belum? Kalau respon kamu malah geleng-geleng begidik, waduh, yakin kamu mau selamanya sama dia? :P 


Entah kenapa, waktu kecil mungkin aku kebanyakan nonton film princess, jadi terkadang kalo nyari pacar udah diselipin beberapa husband material HAHAHAHA. Lho, emang apa aja husband material versi aku jaman abege? Hmm... Nih ya, dari jaman aku teenager, kalo aku mau cari pacar, pasti aku liat dia pintar apa enggak, suka kerja keras apa enggak, kalo sama cowok males-malesan entah kenapa aku langsung ilfil! Jadi husband material versi aku jaman labil itu : harus pinter/berprestasi, punya cita-cita atau tujuan hidup, seiman, paling ektranya... romantis atau humoris! Hahaha padahal mestinya ganteng aja cukup lah yaa kalo jaman abege.. Dulu, lebih suka yang romantis daripada humoris sih, kayaknya harus salahin komik serial cantik deh kalo ini. Makin kesini, makin geli sama yang romantis-romantis bombay gitu, lebih suka cowok humoris! Eh, dapetnya yang kelewat jail :)) 

 Okay, sekarang nengok ke sebelah kamu. Kalo kamu punya pasangan, coba ditelaah, apakah dia punya husband material atau hmmmm..... Sama kayak barang belanjaan, lebih baikcari yang kita BUTUH bukan yang kita MAU. Karena kalau cuma yang kita MAU, bisa aja itu cuma lelaki dari angan-angan kita, bukan lelaki yang kita butuhkan di kehidupan nyata. 

Berikut husband material versiku sendiri. It might sounds right or wrong, but hey it's only my opinion ;) : 
  1. Dia bisa terima kamu apa adanya.
    Basi? Nggak kook, terima apa adanya disini, dia nggak mempermasalahkan kekurangan kamu, bahkan dia menerima kamu dan membawa kamu menjadi pribadi yang lebih baik.
  2. Kamu nggak khawatir dia bakal nggak suka sama kamu, kamu nggak menyembunyikan kekurangan kamu di depan dia.
  3. Dia ada buat kamu.
    Hati-hati, jangan sampe poin ini bikin kamu jadi cewek yang posesif. Maksudnya, saat sedih, senang, dia ada untuk mendukung kamu dengan cara apapun yang dia bisa. Mau secara emosional, atau kehadirannya. Sebuah hubungan itu dimulai dari komitmen antara kedua belah pihak, yang pastinya butuh pengorbanan juga. Nggak mungkin 100% mulus. Nah, kekuatan kalian berdua diuji banget saat salah satu antara kalian atauuu kalian berdua menghadapi cobaan.
  4. Relationship is a partnership, not dictatorship.
    Saat kalian sudah di fase-fase siap menikah, cowok yang saat ambil keputusan tapi juga masukin kamu ke dalam pertimbangannya, tetep nanya pendapat kamu, mereka bener-bener mau create a life sama kamu. Bukan sekedar kamu masuk ke kehidupan dia, ngikut apa aja yang dia kasih, tapi you both creating new life together. Sis, beneran deh pasti akan terjadi banyak cekcok terutama saat kalian persiapin nikah, dan setelah nikah. Misalnya saat ngomongin tempat tinggal, isi rumah, tinggal sendiri apa sama orang tua. Banyak deh! :))
  5. Cowok yang mau jadi lebih baik.
    Sering banget kita denger kalo lagi berantem, atau kalo kita lagi ada masalah, ada aja sih cowok yang ngomong : "yaudah, kelarin lah, itu kan urusan kamu." Wah, gemes sih.. Pasti maksud kita kan pengen juga at least dapet emotional support lah dari si dia, bukan komen gitu dan udah aja. Emang sih, nggak semua cowok peka, dan kita nggak bisa protes gitu aja karena tiap cowok punya karakter yang beda. Tapiiiii... Mereka yang sadar kalau mereka nggak peka, dan mau jadi lebih baik lagi buat kita, nah itu baru husband material! :D
  6. Kamu nggak takut sama dia, tapi kamu respect sama dia.
    Kalau ada hal-hal yang menurut kamu sensitif buat si dia, kamu bisa dengan baik ngomong sama dia dan dia bisa menerima statement kamu, bahkan jadinya diskusi sama kamu untuk mencari solusi yang terbaik.

  7. Punya visi yang sama.
    Menikah itu nggak harus sama orang yang persis banget sama kita, bisa jadi sama seseorang yang completely different from every perspective. Kayak aku sama Benazio, kita berdua bener-bener beda dari segi personality, pemikiran dan banyak lagi. Tapi aku sama dia punya visi yang sama, itu yang bisa bikin aku sama dia bertahan sampai saat ini. Walopun sekalinya berantem, bisa berantem hebat banget, trust me terkadang perbedaan ini justru yang menyelamatkan hubungan kita saat lagi heboh-hebohnya berantem. :) 
Itu baru sebagian dari mungkin bejibun kriteria yang dibutuhkan wanita-wanita disini hahahaha. Kalau memang kamu ternyata ragu sama pacar kamu sekarang, jangan langsung putusin juga sih. Aku yakin, tiap orang apalagi LAKI-LAKI, mereka punya concern sendiri. Ada baiknya kalian duduk bareng dan diskusi sebaiknya mau gimana ke depannya. Dengan diskusi ini pun, kamu harus siapin mental untuk kemungkinan terbaik dan kemungkinan terburuk yaah. You are a strong girl, don't worry! Oia, kamu punya husband material versi kamu sendiri? Share di komen yaaah :D


Follow my social media :
instagram | twitter | youtube

You Might Also Like

3 comments

  1. Pesan English teacher aku juga pas SMP, pacaran atau nikah itu karena BUTUH bukan karena mau -> You need him/her. Don't love someone because you love him/her or want her/him to be with you.
    Eh pas udah tua begini baru nyadar. Bener juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dikasih pesan nikah dari jaman SMP ya :))

      Delete
  2. Uwa... great share and writing kak ^^ aku setuju sama poin2 yg kak vendry jelasin, dan buatku juga cowok yang punya tujuan dan gak males2an itu nilai plus banget^^

    Husband material lain yang mungkin bisa aku tambahin itu kalau dia bisa klik dan adapt sama keluarga aku, dan dia juga sebaliknya, mau ngebantu aku utk klik sama keluarganya ^^ tapi itu juga kira2 bagian dari nerima apa adanya ya kak, karena setiap orang dateng dari keluarga yang beda; dan pernikahan juga mempertemukan dua keluarga :)

    Semangat dan lancar untuk pregnancy nya ya kak, ditunggu next postnya ♥

    ReplyDelete

DEAR MOMS

I decided to create a support community for Mom & family in February 2017. Because, we, MOMS, are forever learner. We need new mom-related knowledge, but also mom-related entertainment. Let's share inspirations and positive vibe to our motherhood! Find me at DEAR MOMS

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)