I Think I Have Something With Shu Uemura

Wednesday, July 20, 2016



Berawal dari kelelahan hati ini cari foundation yang cocok sama warna kulit plus tekstur kulit aku. Aku udah coba beragam foundation. Sebagian ada yang yaa lumayan aja, ada juga yang cakey, ada yang gampang berminyak, intinya aku belum dapat my holy-grail foundation!
Sampai suatu ketika, temanku yang juga seorang MUA heittss dari Bandung, @nanathnadia, nge-makeup-in aku untuk keperluan photoshoot. Pas liat hasilnya, eh kok enak yaah foundationnya?

Dari situlah, Nanath kenalin aku sama Shu Uemura, sekitar tahun 2015. Aku nggak langsung beli produknya, aku kepoin dulu review-review di internet, cek harga juga. Ternyata nggak murah untuk ukuran foundation. Aku makin hati-hati lagi dong buat belinya, i want to make sure it'd be good investment for me.

Suatu ketika, aku mampir ke Sephora (iya, emang tempat paling racuunnn), dan akhirnya aku belilah si foundation ini. Turned out, bagus bangeeeett!!! Coveragenya oke banget, apalagi untuk muka yang berpolkadot kayak aku. Terus hasilnya matte dan awet dong... Harga emang nggak pernah boong yaa *pukpuk dompet*. Sampai sekarang aku masih pake foundation Shu Uemura dan belum habis, karena pemakaianku juga nggak heavy banget sih. Paling kalo ada acara, meeting aja.


Trend cushion lagi naik banget ni. Saat itu, cushion yang pertama aku liat dan aku beli = Laneige. Hasilnya lumayan, tapi menurutku terlalu basah buat aku, kurang matte gitu. Buat yang lebih suka dandanan Korea, dan mau hasil yang glowing-glowing unyu gitu, Laneige lebih cocok sih. Aku sempet beli yang warnanya nggak masuk di kulitku. Kayaknya mau aku jual aja hahaa.


Sampai suatu ketika, aku liat kalo Shu Uemura keluarin cushion! Hmm.. Menarik nih. Logikanya, karena dari foundie nya aku udah sreg, pasti cushionnya nggak jauh beda dong? Aku juga butuh sesuatu yang ringan buat harian, selain foundation. 

Akhirnya, aku memutuskan untuk beli cushionnya Shu Uemura. Dari segi value, jelas Laneige lebih oke valuenya. Karena dapet free refill, sedangkan Shu Uemura enggak. Jadi bisa dibilang termasuk mahal, apalagi dia jual wadah sama isinya terpisah gitu, dan harus beli dua-duanya untuk pembelian awal.

Ternyata.. Lagi-lagi Shu Uemura berhasil bikin aku happy lagi. Cushionnya enak banget, hasil aplikasi 1x aja udah ngecover. Dan jatuhnya lebih irit karena sekali tepuk aja ternyata transferable ke area lain. Kalo cushion lain aku perhatiin mesti diteken-teken banget, atau berapa kali aplikasi baru bisa ngecover. 

Ini contoh hasil cushion Shu Uemura saat 1x aplikasi :

Keliatan yaa bedanya? Ini aku foto pake kamera hp tanpa filter. Dan ini hanya pake cushion aja tanpa concelaer, eye makeup, apapun. Bekas jerawat aku tercover sekitar 80%. Ada efek glowing, tapi nggak berminyak. Untuk ketahanannya, menurutku sama kayak cushion lainnya, nggak se-awet foundation, tapi bisa touch up lagi laa~

Untuk kamu yang punya wajah berminyak di bagian T dengan bekas jerawat menahun, aku recommend banget cushion ini. Shu Uemura juga terkenal ada skin care di dalam produk makeup kayak foundation atau cushionnya ini. 

You Might Also Like

0 comments

DEAR MOMS

I decided to create a support community for Mom & family in February 2017. Because, we, MOMS, are forever learner. We need new mom-related knowledge, but also mom-related entertainment. Let's share inspirations and positive vibe to our motherhood! Find me at DEAR MOMS

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)