Perjalanan Kebaya Nggak Bisa Dikancing

Thursday, June 16, 2016


Kebaya akad nikah aku NGGAK BISA DIKANCING. IYA INI FAKTA. Aku ngakak sekaligus nangis dalam hati HAHAHAHAHA miris banget rasanya udah mau nikahan tapi kebaya aku nggak bersahabat sama perutku. Oh, ternyata aku lagi gendutan. Beratku naik 2 kg. Perlukah aku mulai diet?????? 

"Jangan mau diet catering, nggak enak."
"Buat apa sih diet catering, nggak usah lah gitu-gituan."
"Udah atur makan aja sendiri."

HMMMMMM... Sebelum aku memutuskan mau memulai diet catering, aku sempat nanya ke beberapa orang yang berada di posisi aku = cewek, bekerja, mau menikah atau sudah menikah. Kalimat di atas adalah respon-respon yang aku dapat. Gara-gara respon tersebut, aku jadi mengurungkan niat buat coba diet catering. Yang namanya aku ya, biar kata udah nggak mau gitu tetep aja kepo hahaha. Aku masih suka research tentang diet catering yang ada di Jakarta. Oh, bahkan diet mayo. Jangan salah paham, diet mayo bukan diet nggak makan mayonaise, tapi memang namanya diet mayo. Well, i'm not going to tell you about diet mayo right now, but DIET Catering.

Apa sih diet catering?
Kenapa harus diet catering?
Efeknya gimana?

Okay kita bahas 1-1 ya.

Diet catering menurut Kamus Besar Vendryana : Seperti umumnya jasa "catering" lainnya, customer diprovide makanan tiap harinya. Tapi diet catering ini, lebih ke healthy catering. Dimana mereka mengawasi jumlah kalori dan bahan baku yang digunakan, dengan tujuan : asupan makanan sehat, kalori terukur. Sehingga, harapannya... Customer yang mengkonsumsi diet catering ini akan turun berat badannya dalam jangka waktu tertentu.

Terus kenapa? Kok akhirnya memutuskan buat coba diet catering?
Here is the thing. As a food lover, aku jujur aja ngiler sama menu-menu yang aku liat disini. Ini beneran menu diet catering nggak sih? KOK ENAK ENAK? KOK DAGING DAGING BANGET? Eh, Dian Sastro juga makan! Hmmmm.. Karena alasan sangat penasaran itu lah akhirnya aku hubungi 3 Skinny Minnies untuk konsultasi mengenai diet catering yang aku butuhkan. Setelah konsul dan sebagainya, mereka menyarankan aku untuk coba paket : Bride-To Be-Package. Hmm menarik!


Bride-To Be-Package berisi program diet catering selama 3 minggu, dimana masing-masing minggu terdiri 5 hari menu (Senin-Jumat), yang terdiri dari lunch & dinner.  



Minggu pertama berjalan super lancar dan super HAPPY! Aku membuktikan kalau diet catering itu nggak semuanya nggak enak! Aku enjoy PARAH sama menu-menunya. Sayangnya, nggak semuanya aku foto pake kamera tapi aku selalu update di snapchatku every single day! 


Untuk sarapannya, aku provide sendiri. Biasanya sih, antara buah, granola + susu. Paling sering itu. Result minggu pertama gimana? Boleh kaget nih ya, i lost 2 kg!!! Bahkan di minggu ini aku belum mulai olahraga! Rasanya ajaib banget, dari atur makan aja bisa turun sebanyak itu. Gimana kalo aku rajin olahraga??


Untuk merayakan aku turun 2 kg, aku pun JAJAN di hari Sabtu & Minggu nya yang ternyata IT WAS A MISTAKE HAHAHAHA. Duh, aku pikir bakalan nggak apa-apa cheating day dikit, taunya aku sempet kelewatan makannya dan beratku naik lagi! Untung cuma sekilo.....

Minggu ke-2, aku bertekad untuk lebih disiplin, mengatur makan aku di Sabtu & Minggu dan OLAHRAGA. Karena aku kerja dan event hampir tiap hari, agak sulit bagi aku nemuin waktu olahraga. Okelah, mari kita jalani minggu ke-2.

Minggu ke-2 tantangannya nambah berat, karena menu-menu ini NO SALT. OMG. Disini aku merasa kesulitan tapi nggak seburuk yang aku bayangin. Makanan aku terlihat sangat enak sekali cuma nggak ada rasanya ajaa. Dan kesalahan aku saat minggu ke-2 ini, banyak makanan dinner yang nggak sempet aku masukin kulkas, jadinya bau :( untuk antisipasi asupan kalori aku, akhirnya aku makan buah atau order salad. Tolong dicatet baik-baik, pengiriman makanan cuma 1x sekitar jam 11-12, termasuk makan malam. Jadi pastikan makan malam kamu HARUS masuk kulkas dulu!







Begitu minggu ini lewat, jujur, ada rasa lega di aku karena I MADE IT! Timbanganku kembali ke berat awal plus turun 1 kg lagi. Jadi kalo ditotal-total dari awal sampai akhir aku udah turun 3 kg. Menurut aku, kalo aja aku bisa olahraga seminggu 3x at least, aku bisa turun lebih banyak dari itu. Dan, 3 kg itu mungkin nggak signifikan keliatan dari luar, tapi aku ukur macem-macem lingkar tubuhku dan ternyata disitulah jumlah lemaknya hilang. Lingkar perut aku berkurang, lingkar paha berkurang, lingkar tangan berkurang. Dan yang paling penting....


KEBAYAKU MUAAAATT!!! Sooo happy!!!


Di minggu ke-3, sayangnya aku nggak full ikut program karena aku harus ke luar kota selama beberapa hari huhu. Aku nggak sempet minta ganti pengiriman, jadinya mamaku deh yang abisin paket minggu ke-3.

Sekarang aku di tahap tersulit, yaitu MAINTAINING MY WEIGHT! Huaah, aku harap pernikahan aku berjalan lancar, kebaya dan gaun nikah aku MUAT dan yang terpenting, setelah nikah nggak langsung meledak beratnya HAHAHAHAHA. Doakan aku yaa!!

Buat yang tertarik ingin coba diet catering, i highly recommend 3SkinnyMinnies, karena selain mereka sediain menu-menu tersebut, mereka juga menyediakan jada konsultasi dengan diet coach yang bakal bantu perjalanan diet kalian. Inget, diet itu komitmen, faktor terbesar berhasil atau enggaknya ada di diri kalian sendiri. Good luck, gadis-gadis!

More info :


You Might Also Like

0 comments

Indovidgram

Find out more about Indovidgram, our short-format video creator community. Currently, the biggest video creator community in Indonesia, with more than 2.8 million followers & more than 2k creators.

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)