CANTIK KARENA KUAH RAMEN?

Tuesday, June 07, 2016

Ramen village aeon

Sebentar, sebentar. Gimana maksudnya? Begini, fakta ini sebenernya aku dapet gara-gara beberapa waktu lalu dateng ke salah satu outlet ramen di AEON. Waktu itu kebetulan aku lagi jalan bareng anak-anak Indovidgram, ceritanya abis talkshow. Tertarik banget sama Ramen Village yang ada di AEON, cuma karena mayoritas dari kita nggak makan pork, jadi cari yang paling aman. Di outlet ramen ini (Sheirock-Ya), khasnya adalah chicken ramen, dan kuahnya alias brothnya juga terbuat dari 100% ayam, tanpa ada campuran binatang lain. hehe

Read More >> 


Ramen village aeon

Awalnya, aku pesen ramen dan sempet kekenyangan. Jadi aku istirahat dulu sambil ngobrol-ngobrol. Nggak lama, permukaan atas dari ramenku seperti ada lapisan bening tipis sekilas mirip plastik. Hah, apa ya itu? Lemak? Kok aneh ya? Temen-temenku akhirnya jadi ilfeel karena mereka kira itu lemak yang mulai membeku. Hmmm.. Aku penasaran, tapi aku tetep makan sih ramennya. Wong enak.

Ramen village aeon

Pas bayar, aku ngobrol sama supervisor outlet itu yang asli orang Jepang. Aku tanya lah ke dia kenapa ada lapisan tipis itu? Itu nggak apa-apa kah? Ternyata dia bilang, nggak apa-apa. Itu adalah kolagen alami yang ada dari tulang ayam daaaan seperti banyak brand-brand suplemen kecantikan katakan, kolagen bagus buat kulit. Iya sih, aku sering denger. Kolagen itu biasanya yang berfungsi buat elastisitas kulit, yang bisa bikin awet muda hahahaa. Iya, soalnya makin tua, produksi kolagen di tubuh kita menurun dan inilah yang bikin kulit jadi keriput, ada garis-garis halus, dan kolagen memperbaiki sel kulit, begitu. Sebenarnya kolagen itu nggak cuma ada dari tulang, tapi ada di rambut dan kuku.

Ngomongin chicken ramen lagi, sang supervisor pun melanjutkan, kalau di Jepang itu banyak perempuan yang mencari dan suka banget makan chicken ramen alias tori baitang (atau di websitenya Sheirock-Ya disebutnya toripaitan), yang basisnya dari kaldu ayam. Aku sempet baca beberapa artikel dan aku nemu artikel yang menyebutkan kalau ramen dengan kaldu ayam itu jauh lebih sehat dibandingkan kaldu sapi atau babi. Kebiasaan perempuan Jepang makan tori baitang ini sebenernya bukan hanya karena mereka laper dan lagi ngidam, tapi juga ada alasan kecantikan, yaitu untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Sounds like a great idea! Tentunya masing-masing outlet ramen punya kelebihan masing-masing di kaldu ayam yang mereka buat. Ada yang bilang punya mereka berdasarkan bahan pilihan jadi rasa dan kekentalannya juga bagus, ada yang memang bikin seadanya, ada yang mungkin ya instan, kalo bisa jangan yang instan sih, jadi kurang otentik hehe. Dan, kaldunya tersebut kalo yang beneran yah, bener-bener kaya akan rasa, kental, dan tentunya kaya akan kolagen. Jadi saat tulang-tulang tersebut dimasak, dia akan "memecah" si kolagen ini jadi mudah dicerna oleh tubuh kita, jadi siapapun yang makan bakal dapet manfaat lebih. That's the beauty of cooking :D

Ramen village aeon

Biasanya sih kalo pesen ramen/udon berbasis kaldu ayam ini, aku  ke Marugame Udon pesen yang Tori Baitang, kalo mau harga yang lebih terjangkau. Tapi kalo pengen lebih otentik, bisa coba Sheirock-Ya yang ada di Ramen Village, AEON ini. Beruntunglah buat kamu-kamu yang suka makan ramen berkuah kaldu ayam, alias tori baitang ini.  Oia, yang lucunya, setelah aku kasih tau temen-temen tentang manfaat si kuah ramen itu, mereka lanjut makan lagi haha. Kalo pesen tori baitang ramen, jangan lupa kuahnya diseruput sampe abis yaa! :D

Sources :
2
3
4


As seen on moinblog.com.


You Might Also Like

0 comments

DEAR MOMS

I decided to create a support community for Mom & family in February 2017. Because, we, MOMS, are forever learner. We need new mom-related knowledge, but also mom-related entertainment. Let's share inspirations and positive vibe to our motherhood! Find me at DEAR MOMS

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)