#girlstalk - Body Treatment :)

Sunday, September 23, 2012


Hai!


Setelah setiap hari kerjaan gw di depan laptop terus, gw selalu seneng saat malam hari abis kerja gw mandi pake sabun favorit gw terus pake body butter favorit gw juga. Rasanya capek ilang, mood juga oke lagi. Gw mau share disini kali aja diantara yang baca blog gw ada yang suka gonta-ganti perawatan tubuh kayak gw dan bingung mau cobain produk apa lagi hehe. Yang namanya cewe, pasti banyak peralatan perangnya. Suka gonta-ganti produk, apalagi kalo kemasannya lucu atau wanginya lucu, udah deh penasaran deh. Kalo cowo mah gitu-gitu aja ya perawatannya? Bosen bro? Hahahaa #UntungAkuCewe :))

Read more >>

Maksud gw nulis hari ini juga mau ngereview beberapa body treatment favorit gw di #girlstalk kali ini. Kalo biasanya di twitter, sekarang disini aja deh, biar bacanya juga enak. Yuk, yuk, ikutan ngerumpiiii :D

Gw dari kecil hobi banget pake body lotion, abis mandi pagi pasti gw pake. Kalo nggak, rasanya aneh aja badan gw (ada yang senasib?). Makin gede, makin seneng dan explore deh yang namanya body lotion dan sekarang ditambah body butter. Gw nggak akan cerita dari awal merk-merk apa aja yang udah pernah gw coba, tp gw bakal cerita tentang produk kesukaan gw, nggak cuma body butter tapi juga sabun dan minyak wangiii yaaa, monggo!

Body Wash :

1. Zwitsal 2in1 extra minyak telon
Gw tau produk ini dari sahabat gw jaman TK, @marseliza. Dia yang kenalin ke gw si sabun mandi ini. Emang sih buat bayi, tapi buat gw yang juga penggemar minyak telon jadinya sukaaa banget sama produk ini. Kalo mandi malem, gw pasti pake sabun ini. Soalnya abis mandi kerasa anget di badan walaupun nggak pake minyak telon (btw, sampe kuliah gw masih rutin pake minyak telon abis mandi. Sekarang udah jarang tapi selalu stock :p). Tapi kadang-kadang agak susah dicari, kalo lagi hoki suka ada di supermarket terdekat :D
2. The Body Shop 

  • Chocolate Shower Cream
My current favourite body wash! Karena gw penggemar coklat, gw suka bangeet sama wangi si sabun ini. kalo dipake pas mandi malem, wanginya masih ada sampe pagiii. Enak banget buat diendus-endus. Bobo jadi enak (serius!).



  • Strawberry Body Polish
Gw suka pake ini karena ada biji kiwi sama biji strawberry asli. Surprisingly, wangi strawberry nya pas lagi mandi itu bener-bener refreshing! Sayang pas udah selesai mandi, wanginya nggak sekuat yang coklat. Mungkin akan tahan lama kalo dipakein strawberry lotionnya juga.



  • Moringa Shower Gel
Ini salah satu produk wewangi bunga kesukaan gw. Nggak tau kenapa, suka aja. Wanginya seger, lucu! :D



  • White Musk Shower Gel
White Musk itu bisa dibilang gw banget, nanti bakal gw jelasin kenapanya di bagian parfum. Bagusnya produk white musk, wanginya ngeblend sama body scent kamu. Jadi tiap orang bakal punya wangi yang khas walopun dia pake white musk juga. Menurut gw yaaa ;)



Parfum/Body Spray/Body Mist :

The Body Shop - White Musk

Kayak yang gw bilang sebelumnya, gw udah nggak bisa move on dari White Musk. Gw udah pake oil perfumenya dari umur 10 tahun (berarti udah..... 12 tahun... tuanya gw) Dan, gw punya kenangan tersendiri sama White Musk. Dulu, setiap gw ulang taun, Alm.Papa selalu beliin gw parfum ini sebagai  hadiah ulang taun, sampe terakhir 2007 kalo nggak salah. Jadi, mau ada parfum baru kayak apa di luar sana, mungkin gw beli kalo emang penasaran banget. Tapi, sampe detik ini, biar gw mau cobain parfum lain, White Musk selalu ada di tas gw. Gw sempet coba parfum lain, tapi cuma bertahan 1 botol atau bahkan nggak abis. Ujung-ujungnya balik lagi ke White Musk ckckck. #GagalMoveOn



Body Spray

  • The Body Shop - White Musk

Nggak perlu panjang lebar lagi, keterangannya sama kayak parfum hehe. 


  • The Body Shop - Neroli Jasmin
Gw kira gw nggak akan pernah suka sama wangi-wangi jasmine, karena gw takut baunya kayak bauu.. itu tuh yang hihi-hihi (jangan dibahas!). Tapi yang ini beda, karena ini campuran orange blossom dan oriental jasmine. Walopun cuma body spray (yang alkoholnya lebih tinggi dari parfum), tapi wanginya awet sekali :)



  • Bath & Body Works

Untuk merk ini, gw pernah cobain Sweet Pea sama Melon Cucumber. Menurut gw, 2 wangi itu yang paling enak hehe. Cuma akhir-akhir ini gw udah nggak beli lagi karena udah kembali nemplok sama body spraynya The Body Shop.


Body Lotion/Body Butter

This is my favourite part! Gw masih suka males mandi, gw masih suka lupa semprot parfum tapi untuk yang 1 ini gw hampir nggak pernah lupa. Kayak yang tadi gw bilang, dari kecil gw suka banget pake lotion, nggak tau siapa yang ngajarin. Tapi rasanya ada yang kurang kalo abis mandi nggak pake lotion. Untuk sekarang, gw lagi suka banget sama lotion-lotion berbau coklat! Di rumah gw lotion itu paling laku dan banyak jenisnya. Soalnya dari gw, kakak, nyokap sampe nenek semuanya suka pake lotion walopun merknya beda-beda.

Kalo yang suka gw pake :

1. Vaseline
Ini udah kayak pasti ada di rumah dan pasti abis. Yang setiap hari gw pake itu yang Vaseline Choco sama yang pink. Yang aloe vera gw juga suka, karena wanginya seger. Biasanya gw pake kalo lagi di rumah dan kalo lagi ada aja. Kalo lagi nggak ada nggak protes juga hehe. Cuma sayangnya untuk yang Vaseline Choco, wangi coklatnya samar-samar banget. I expect more! hehe 

2. The Body Shop
Gw udah nyobain beberapa wangi body butternya TBS tapi favorit gw saat ini yang COKLAT! Enaaak bangeeet.. Wangi coklatnya kerasa, gw berasa Sari Roti isi coklat kalo abis mandi. Kalo ini lagi abis, kayaknya gw bakal berisik, ini harus selalu ada hehe.

3. Balea
Balea itu salah satu merk lokal Jerman. Waktu gw tinggal di Jerman, gw mengharuskan diri gw untuk belanja irit. Saat itu, produk TBS di Jerman harganya mirip-mirip kayak di Indo, beda dikit lah nggak lebih murah yang ekstrim gitu. Nivea di Jerman mahal, di Indo malah lebih murah. Jadinya gw coba kelilingin Budni (mini market deket flat gw), dan gw masih belum nemuin body butter yang sreg buat gw. Di Indonesia pake body lotion atau body butter jadi wajib karena udara panas, nah disana karena dingin dan banyak angin lebih bikin kulit kering. Gw galau body butter saat itu #kepalatertekuk. Sampe  akhirnya, Florence, temen satu flat gw yang asli Jerman, ngasih gw 1 body butter merknya Balea, wangi coklat. Dan WOW, gw langsung jatuh cinta sama wanginya. Dibanding TBS, ini sedikit lebih kuat, buttery dan milky. TBS pun kuat wangi coklatnya, pas menurut gw. Masing-masing ada kelebihannya. Pas udah mau balik ke Indo, Balea dari Florence udah mau abis. Jadi gw pengen cari di Budni lagi. Ternyata ADA! Dan harganya nggak semahal Nivea atau TBS di Jerman. Woohoo! Sayangnya gw nggak beli banyak karena koper gw saat itu bener-bener full. Udah beberapa bulan Balea gw abis dan gw kangen banget pengen cium lagi. Baru kemarin, Mbak Ayu, orang yang udah gw anggap kakak sendiri, lagi pulang ke Indo. Dia tinggal di Jerman sama suaminya. Terus, gw dikasih oleh-oleh Balea Coklat sama Lindt Dark Choco 70%! Aaaa senang :D gw emang suka coklat tapi lebih ke dark chocolate sih daripada milk chocolate hehe.


Senangnya dalam waktu bersamaan, coklat-coklat favorit gw ngumpul semua. Kayaknya masih pengen explore lagi nih untuk merk lain. Kalo kamu body treatment yang wajib ada apa sih? Share doooong atau kasih rekomendasi kalo tau body butter coklat lainnya :D


Terakhir,  pahlawan gw dimanapun gw berada, kalo gw lagi kangen mama, kangen disayang-sayang..... INI DIA!! 
BUKAN YANG LAIN.
TAMBAHAN LAGI!

Buat temen-temen yang ikutan share cerita, boleh tentang parfum, sabun, lotion pokoknya perawatan tubuh kamu sekarang, buat 2 cerita terbaik bakal dapet Chocomania Shower Cream dari The Body Shop sama Vaseline Cocoa Glow yang ukuran gede, persis kayak di foto gw! Ditunggu sampe 29 September 2012 yaaa :D


You Might Also Like

41 comments

Indovidgram

Find out more about Indovidgram, our short-format video creator community. Currently, the biggest video creator community in Indonesia, with more than 2.8 million followers & more than 2k creators.

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)