WELCOME TO FREEDOM!

Wednesday, July 18, 2012


Alhamdulillah ya update lagi :”)
Mari kita buka postingan ini dengan foto bahagia. 

Lagi pemotretan iklan tabungan pendidikan.

Yay! Alhamdulillah ya Allah Vendryana Ayu Larasati, gadis berusia xx tahun ini udah pake toga! Nggak minjem kok, nggak! *padahal emang minjem, soalnya nggak bisa dibeli* Alhamdulillah udah nggak dianggap anak SD lagiii, udah di lepas di tengah hutan kehidupan yang sangat keras dan penuh rintangan!! Uyeh. Tapi yang namanya Vendry, nggak mungkin nggak ada kejadian aneh di tiap harinya. Pasti ada aja. Kayak persiapan wisuda ini. Dari awal lulus (bulan Maret kemaren), gw udah niat mau mempersiapkan wisuda H-sebulan, Batin gw ngomong : “Ah bulan Juni aja lah mulai bikin kebaya, kalo dari sekarang takut nanti tiba-tiba gendutan nanti kebayanya nggak muat.” Kata Vendry, pada saat batinnya bertanya kapan mau urus wisuda.

Ternyata, bulan Juni adalah bulan paling asik sama kerjaan baru gw bareng TSATB (will tell about this later yaa). Dan ternyata sangat menyita waktu, sampe akhirnya gw shock tau-tau udah hampir akhir bulan juni dan hunting kain pun belum! *tarik napas, buang* Gw juga agak kelewatan sih, nggak tau kalo ternyata daftar ulang wisuda jadinya per fakultas segala (awalnya barengan gitu daftar ulangnya se-IPB, kalo nggak salah). DAN GW JUGA BARU TAU WISUDA DIMAJUIN DARI TANGGAL 11 JULI JADI TANGGAL 4 JULI ITU H-2 MINGGOOO. Luar biasa Vendry. *dan ku lihat dari kejauhan, si pacar geleng-geleng kepala*

Nasi udah jadi lemper, gw tetep harus bikin baju dong. Walaupun kata pacar : “Lah kan kamu pake jubah, nggak bakal keliatan juga dalemnya” – Dari statementnya ini, gw berpikir jangan-jangan di balik jubah wisuda dia waktu itu, dia cuma pake tanktop. Mungkin. Lalu akhirnya gw lari ke Mayestik dimana disitu banyak dijual bahan-bahan kebaya. Gatau kenapa, rasa-rasanya, gw lebih jago milih mana sayuran yang seger dibanding mana bahan kebaya yang seger *eh*. Gw yang waktu itu ditemenin Mama, rasanya udah pusiiiiiiiiiing banget.  Gw sambil milih kain, sambil telfon kakak gw, yang udah lebih pengalaman di bidang milih kain gara-gara tiap minggu ada kawinan (yakin banget, gw juga bakal alamin itu 2-3 tahun lagi). Sekalinya gw suka bahan tertentu, harganya muahal. Semeternya Rp 875.000,00. Sedangkan untuk buat baju, gw butuh lebih dr 1 meter, terus butuh juga buat dalemannya, kain tambahannya, kain bawahannya. Wah, nggak sehat buat dompet gw. *pulang naik delman istimewa*

Setelah gagal membujuk klan Raam Pundjabi minta diskon buat kain yang gw suka tadi, gw memutuskan beli bahan dengan warna dasar merah gelap, dengan harga yang lebih waras, tapi dalemannya gw beli sekalian 2 warna. Hati senang, gw pulang tenang. Tinggal ke tukang jahit langganan kakak gw yang katanya bagus. Besokannya, gw ke beberapa tukang jahit dan….. Nggak ada satu pun yang mau nerima baju gw. Gw ditolak mentah-mentah. Paiiiiiiiitttt... Seumur-umur gw belum pernah se-ditolak ini. Karena kata mereka model yang gw mau susah, dan waktunya nggak cukup (cuma 8 hari harus udah selesai). Gw streeeessss, sempet desperate banget. Semua berakhir dengan solusi dari Mama : Yuk, kita beli jadi aja. Dengan mood yang udah ilang dibawa Raam Pundjabi, gw abisin sisa hari gw dengan muter-muter kemana-mana dan akhirnya jatuh ke satu baju yg menurut gw lumayan lucu dan nggak repot. Fi-uh!

THE DAY!

Gw berangkat jam setengah 6 dari Jakarta, setelah dari jam 5 pagi di salon nyanggul rambut dan makeup. Honestly, gw nggak suka BANGET (pake bold) dandan tebel, disanggul yg mami-mami banget, tapi yaudahlah ya, buat wisuda nggak apa-apa deh. Walopun gw sempet shock liat hasil akhirnya rambut gw jadi kayak Mojo Jojo, naik ke atas gitu dan isinya hair spray semua. Asli, berasa kepala gw ditempelin konde dari batok kelapa. KERAS BANGET! Setelah berusaha menerima diri gw apa adanya, semua berjalan cukup baik, gw ketemu temen-temen baik gw, foto-foto, dan dapet bunga pertama dari UKM gw, Agria Swara. Thank you guys!



Pas udah sampe di dalam ruang wisuda, gw merasa nggak ada serius-seriusnya, karena gw juga duduk deketan sama temen-temen deket gw. Kerjaannya ketawa-ketawa, foto-foto. Bener-bener jauh dari bayangan gw tentang wisuda sebelumnya yang serius dan menegangkan :p Udah gitu, gw nggak ikut Gladi Resik, jadi gw ngga tau harus ngapain aja hahaha. Saking groginya, abis salaman sama rektor, gw main kabur aja, padahal harusnya dipakein medali dulu. Maluuuuuu.. Hehehehe tumben malu.

Setelah seluruh prosesi selesai, kita dibolehin pulang. Gw kembali ke pelukan keluarga dan pacar. Senangnya kakak dan pacar gw juga kasih bunga ihihihihihi. Udah gitu dapet dari temen-temen, bahkan ada yang kasih kue dari ade kelas gw sesama himpunan dulu. Alhamdulillah senang :D Puas foto-foto, gw foto lagi sama dosen pembimbing gw. Sayangnya, dosen pembimbing gw satu lg masuk rumah sakit LL sedih banget nggak bisa ketemu. Semoga lekas sembuh ya Bu.

Nah, ini dia foto-foto selama wisuda. 






Bersama Bu Novi dan Mba Anie yang udah bantu banyak dari jaman baru masuk, skripsi sampe wisuda :'D
Pak Feri, pembimbing akademik + skripsi :D



Terima kasih buat semua yang selalu doain dan dukung gw selama proses skripsi, sidang sampe akhirnya udah diwisuda. Terima kasih juga buat temen-temen yang udah isi hidup gw selama 4 taunan ke belakang. Makasi buat semua kenangan indahnya yaaaa :D :D

You Might Also Like

4 comments

  1. Hah Ven lo dandan jam 5 pagi dari Jakarta pula, gue dandan di Radar (depan kampus) aja antri dari jam 3 pagi O.o
    Banyak banget yah yang salah pas lagi salaman sama pak Hery, ada yang salaman dulu padahal harusnya dipindahin dulu kuncirnya dan itu dishoot pula semua muahahahhahaha.

    ReplyDelete
  2. Wahhh keren kak! Selamat ya kak :) Perjalanan masih panjang sukses ya kak ven

    ReplyDelete

Indovidgram

Find out more about Indovidgram, our short-format video creator community. Currently, the biggest video creator community in Indonesia, with more than 2.8 million followers & more than 2k creators.

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)