Happy Birthday MAMA :*

Thursday, May 31, 2012




Yihaa! Alhamdulillah tepat tanggal 29 Mei kemarin mama ulang tahun. Pagi-pagi biasanya bangun tidur ku terus tidur lagi, kali ini bangun tidur ku terus makan nasi kuning. Azeeg, mama bikinin nasi kuning buat anak-anaknya yang (selalu) lapar! Hari ini rencananya gw dan kakak gw (@miartyas) mau ngajak mama makan di luar. Jadi mama nggak usah repot masak-masak di rumah. Sebelumnya, gw siapin kue dulu buat mama. Sayangnya, gw nggak ada waktu buat bikin kue, jadinya gw beli jadi aja. Kebetulan di salah satu tukang kue di Jakarta, lagi ngeluarin Red velvet terbarunya, so karena warnanya lucu, jadinya gw putuskan untuk beli kue itu yang kira-kira bisa diabisin sama 4-5 orang lah. (itu tuh kuenya yang paling atas~)

Yang namanya rencana, selalu aja ada hambatannya. Gw dan kakak gw janjian untuk ketemu di Plaza Senayan sepulang dia kerja. Rencananya, gw yang duluan ke PS buat cari tempat makan dan book tempat, terus mama sama kakak tinggal nyusul. Ternyata di rumah lagi ada tamu, jadi mama nggak bisa tinggalin rumah. Oke, akhirnya gw pulang dulu ke rumah. Ditemani pacar gw yang setia setiap saat, kita akhirnya ngobrol-ngobrol dikit di rumah dan berangkat ke PS. Pilihan jatuh di tushi sei, karena sekalian gw sama cowok gw lagi banyak-banyakin ngumpulin poin disana muahahaha (berharap dapet gratisan #mentalgratisan). Selain itu gw juga penasaran, biasanya di tushi sei itu kan kalo ada yang ulang tahun suka dapet sushi cake, tapi setiap gw kesana dan bilang ulang tahun gw bulan September, gw nggak dapet sushi cakenya :'( #yaiyalah

Waktu sampe sana, yang gw khawatirin adalah Ichan, ade gw. Dia kalo makan sushi tuh udah kayak monster, nggak akan berhenti kalo nggak dibilang STOP. Jadi, sebelum dia pesan, gw kasih tau peraturan di makan malam kali ini ke Ichan:

1. Dilarang makan buru-buru
2. Dilarang pesen banyak-banyak
3. Dilarang pesen yang mahal
4. Dilarang pesen yang ada nasinya, nanti kamu gendut (diiringi dengan Ichan protes: Didii, sushi kan nasi semuaaaaa #DidiKabur)

Apa daya, kharisma gw sebagai kakak ketelen jauh sama gedenya badan si Ichan.  Gw yang lemah dan berbintang libra ini nggak kuasa buat menahan gerakan tangan Ichan yang terus menerus memasukan sushi-sushi ke mulutnya. Gw juga pesenin salad dan udon (mie Jepang yang tebel-tebel). Berkali-kali gw bilang ke Ichan kalo mau makan sushi : makan dulu saladnya! Terus sebagai kakak yang perhatian dan tidak suka makan bawang, gw kerjain Ichan dengan bilang:

"Ichan, kamu harus makan lemon ini kalo mau pesen sushi selanjutnya. I dare you!"

Ichan dengan muka mesem dan (emang) asem, ngebayangin dia harus makan lemon yang ada di salad. Makan dan hisap! Muahahaha.. Sungguh didikan Mba Didi sempurna sekali. Ichan mau makan lemonnya, dan merasakan sensasi asem memenuhi mulutnya. Bukannya bikin dia nggak mau makan lagi, malah makin pengen makan. Ngok. Sesuai janji, gw kasih sushi yang dia mau. Kejutan lainnya nggak sampe situ, gw dari awal mesen udah kedip-kedip sama mbaknya kalo mama ulang tahun jadi jangan lupa kasih sushi cakenya. Hari itu agak aneh sih, biasanya setiap gw kesana, selalu ditanyain : "Ada yang ulang tahun minggu ini kak?" Eh giliran bawa mama yang ulang taun hari itu, malah nggak ditanyain apa-apa. Rasanya sakit hati bener, sama sakitnya kayak kalo ke Hizza Put, pesen makanan, tapi mbak-mbaknya nggak bilang "Pilihan yang tepat sekali!". Setelah gw kedipin dengan pelototan gw, eh dia baru ngeh kalo belum kasih sushi cakenya.


Begitu sushi cakenya dateng, langsung pembagian tugas buat makanin. Berhubung mama nggak suka yang mentah-mentah (ngapain diajak makan sushiiii), jadinya gw dan pacar makanin salmon, tamago (telur dadar) buat gw juga, Ichan : timun, mama bagian tiup lilin.

Dan mbak-mbak di meja sebrang pun bingung mau pesen apa #salahfokus

Kami bocah bahagia.

Mbak, makan berempat nggak gratis 1 mangkok udon nih? #nawar

Puas banget ngerjain ichan suruh makan lemon, gw juga tantang Ichan makan paprika (dia nggak suka banget, fyi) dan semuanya mau dia lakuin demi dapetin sushi lagi. BAH! Adik siapa kamu, Chan?? 
Makanan udah mau abis nih, saatnya kita pulaang... Eh, sebentar. Ada yang kurang. KAKAK GW! Dimana diaaaaaaa??


Ternyata kakak gw ketahan di kantor, karena masih ada kerjaan. HUK. Okay, kita tungguin.
......................................... 

Setelah nggak tau mau sisain apa lagi buat kakak gw, kita memutuskan untuk pulang. Tanpa sepengetahuan mama, gw udah taro kue yang gw beli tadi siang di kulkas. Saat mama mau ganti baju, bersih-bersih, gw pun kasih kode ke Ichan buat panggil mama lagi. Sementara itu, gw siap-siap nyalain lilinnya.


Berhubung nggak ada yang ngerokok, nyalain lilin pake kompor aja mamen.

DAN....


Selamat ulang tahun ya mamake.. Maap ya punya anak cerewet begini. Makin cinta sama anak-anakmu ya mamake. Biar anak-anakmu makin gede makin aL4y, but we lop yu prom de botom op awer hart. *kisskiss*

Hari itu berjalan sukses dan mengenyangkan. Abis mamam kue, pacar pulang, kita semua bobo dan tidak lupa gosok gigi. Semua senang kecuali........

Tatian mbak yiyi uuuu cinicini didi tiyuummm

:*:*:*

You Might Also Like

4 comments

  1. awww..your pictures are so lovely.. tulisannya keren deh. :)

    ReplyDelete
  2. Pen, kue-kue yang lw poto selalu keren. Lama-lama gw jadi curiga tu kue lw buat di sotosop apa yah.. hehe *peace

    ReplyDelete
  3. @agy : hahahaha jadi kuenya nggak dimasak dulu yaa, langsung diedit di sotosop hihi. Yay sebentar lagi kita kumpul-kumpul lagi nih :D

    ReplyDelete

Indovidgram

Find out more about Indovidgram, our short-format video creator community. Currently, the biggest video creator community in Indonesia, with more than 2.8 million followers & more than 2k creators.

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)