it's easy to be happy :)

Monday, May 09, 2011


happy! gw selalu berdoa sama Allah SWT agar si happiness ini selalu bersama gw tiap hari, ga bosen2 :)
semudah itu lho kita mendapatkan rasa bahagia. kalo kata orang2 (beberapa lah), butuh uang yang banyak buat dapetin kebahagiaan. tapi menurut gw enggak. lagi2 simple things yang dilakuin dengan unusual way buat jadi special. sayangnya ga banyak orang yang bisa ngelakuin ini atau mau ngelakuin ini, kenapa? karena menurut mereka ga penting dan buang2 waktu.

example?
beberapa bulan ini, gw menyadari kalo gw suka banget ngelakuin hal ga penting. beberapa orang ga suka atau bahkan terganggu. tetapi begitu nemu partner yang 'sejenis' pasti asik banget hihi kebanyakan sih fine2 aja kok. misalnya, biasanya kalo pacaran cuma makan-jalan-nonton, nah ini ditambah kejar2an di parkiran. misalnya lagi, ngedatenya main scrabble, masak bareng, bikin yang unyu2, banyak sekali. sama sahabat2 misalnya, kasih mereka pelukan, tunjukin ke mereka gimana sayangnya lo. lebih mendengar daripada ngejudge, atau sekedar nemenin temen lo ngegalau, jadi badut sedikit buat dia. banyak deh hal2 kecil seperti itu yang suka terlupakan sama orang2 banyak. disini gw agak pake cara anak kecil, mereka melakukan hal yang mereka suka dan mereka tertawa lepas tanpa beban. well, gw udah mau 22 tahun tentunya ga nerapin segitunya, konsepnya seperti itu tapi lebih bertanggung jawab sama diri sendiri dan lingkungan.


kalo ditanya : "apa sih ven yang bikin lo bahagia?" kayaknya sulit banget buat gw jawabnya, jujur gw pernah ditanya itu di suatu interview. diantara semua pertanyaan, ini yang paling gw bingung. karena banyak bgt hal yang bs bikin gw seneng. makan makanan enak, gw seneng. liat lampu2 cantik, gw seneng. banyak anak kecil, gw seneng. liat yang cantik2 kayak bunga2, pelangi, orang ketawa lepas, gw ikutan seneng. bikin gw bete? sogok aja pake paddle pop rainbow nanti juga nyengir lagi. atau pasang aja muka konyol, ntar juga gw ketawa. banyak bgt meen, gw ga bisa jawab dengan spesifik.

gw percaya klo true happiness benar2 ada. lebih bahagia lagi klo ngeliat orang yang kita sayang bahagia, apalagi bahagianya karena kita, wuiih bonus banget tuuu. sekarang alhamdulilah gw udah melewati masa2 labil banget, jadi labil aja hihi. gw punya goal sendiri buat hidup gw, apa itu? i called it "the happiness project". sesimple itu cita-cita gw : BAHAGIA. semua orang di hidup gw terlibat di project ini. jadi mulai tahun ini, gw menetapkan hati gw untuk ngelakuin, mengambil keputusan berdasarkan apa yang membuat gw bahagia tapi berusaha tidak egois, bahagia untuk gw sendiri dan orang lain. misalnya dalam hal milih kegiatan, milih topik skripsi, milih pacar, milih makanan, milih apapun semua gw lakuin karena memang gw suka. gw gamau galau, gw gamau banyak ngeluh, gw gamau dipusingin berantem2 sama pacar atau temen, gw gamau punya musuh, gw gamau bawa pengaruh negatif ke orang2 sekitar gw. gw pengen jadi diri gw sendiri untuk dapetin kebahagiaan itu. gw gatau ini teori darimana, tapi klo kita ngelakuin hal berdasarkan hal yang kita suka dan bikin kita bahagia, yakin hasilnya pasti maksimal :)

terbukti ga ven? sejauh ini masih baik2 aja, dan gw berusaha merangkai rencana hidup gw (the happiness project) menuju true happiness itu. di otak gw skrg, rasanya gw gamau kerja kantoran, berjam2 stress dan sebagainya. okay well, ga muna itu my last option lah klo memang blm bisa berdiri sendiri abis lulus kuliah ini. tapi gw lebih mau punya usaha sendiri, atau gw mau jadi food influencer, jadi semacam pak bondan winarno begituu hihi. asik yah, gw makan2, trus kasih tau ke orang2 mana makanan yang sehat mana yg enggak. terus gw mau punya restoran sendiri : tasty and healthy food of course. alhamdulilah mimpi2 gw uda mulai keliatan alurnya, tinggal gmn gw jalaninnya dan siap sama hambatan2 yang ada. jangan lupa untuk plan B nya kalo seandainya mimpi2 itu belum dateng (gw ga akan bilang GA dateng).

so, buat apa kita galau, buat apa kita sedih kalo kita bisa bahagia? jangan persulit diri sendiri, karena kebahagiaan itu ada di diri kita sendiri dan apa yang ada di keseharian juga sekitar kita. masalah ada untuk kita jadi lebih dewasa dan akhirnya... bahagia! gw bersyukur gw sehat2 aja, biar pendek, badan agak padat, dan ngalamin masa puber yang telat (baca : baru jerawatan) gw berusaha nikmatin ini semua.be happy guys! :)

alhamdulilah, 2011 ini banyak kebahagiaan datang. rasanya adil sekali, setelah 3 tahun ke belakang banyak sekali sakit yang gw alami. gw bersyukur sama semua yang gw punya skrg. loveyou, Allah SWT :)

You Might Also Like

2 comments

  1. aih malyuuu :3 mana blog kakak, sini aku baca jugaa hihuuuy

    ReplyDelete

DEAR MOMS

I decided to create a support community for Mom & family in February 2017. Because, we, MOMS, are forever learner. We need new mom-related knowledge, but also mom-related entertainment. Let's share inspirations and positive vibe to our motherhood! Find me at DEAR MOMS

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)