time healed everything

Friday, January 29, 2010

jadi  lebih baik. 


setelah mereview apa yang udah gw lewati dari masa super labil gw (baca : masa SMP dan SMA) sampe masa labil gw sekarang, ternyata gw banyak banget melakukan kesalahan terutama di orang2 terdekat gw. sifat gaenakan gw ternyata sumber perusak segalanya. gatau ya, sampe sekarang gw merasa ga baik2 aja kalo orang yang lagi bermasalah sama gw juga merasa ga baik2 aja. gw mau semuanya baik2 aja, selalu. gw bukan tipe orang yang membiarkan masalah, atau diemin aja supaya lawan gw ngalah.gw ga segitu gengsinya juga buat minta maaf. apapun untuk kedamaian deh. kadang2 sifat jelek ini yang dimanfaatkan orang2 (suudzonnya gitu) tapi kalo emang kita ikhlas mau semuanya berjalan baik2 aja, mau itu niat baik atau buruk dari orang lain biar Dia yang membalas.

pembelajaran yang gw dapet : semua butuh waktu.
ga secepat itu masalah selesai, ga secepat itu semua kembali seperti semula, ga secepat itu apa yang gw pengen tercapai. kuncinya : sabar. klo soal begini2 gw emang ga sabaran, perasaan gw mengatakan klo gw membiarkan masalah ini lebih lama, nanti bakal semakin runyam dan rumit masalahnya. gw mohon maaf klo gw uda jadi individu yang kurang baik dan jahat. intinya klo emang bener2 kenal gw, gw ga pernah mau cari masalah sama siapapun. mungkin langkah gw yang salah kali yaa. gw minta maaf yaaah :))

gw percaya, seburuk sejahat apapun seorang manusia yang terlahir di dunia ini, dy pasti adalah orang yang baik. semua manusia dilahirkan untuk menjadi orang baik. lagi2, keadaan yang membuat mereka lupa diri, lupa akan asalnya, lupa bahwa seluruh manusia di muka bumi ini sederajat. tetapi, pasti ada saat dimana dia kembali ke dirinya sendiri, yaitu sebagai orang yang baik. gw uda kenyang masalah begini dan hampir semua orang yang menurut gw agak jahat, sebenarnya mereka baik dan tulus. mungkin cara mereka menyampaikannya yang salah dan malah gaenak. percaya itu, Allah SWT menciptakan seluruh manusia SAMA.berikan cinta ke lingkungan sekitarmu, tunjukkan kelebihan kita sebagai manusia yang punya hati dan pikiran. ga akan ada tanda positif + kalo ga dimulai dengan tanda negatif -. proses, semua butuh proses. selamat membenahi diri! :D

You Might Also Like

0 comments

DEAR MOMS

I decided to create a support community for Mom & family in February 2017. Because, we, MOMS, are forever learner. We need new mom-related knowledge, but also mom-related entertainment. Let's share inspirations and positive vibe to our motherhood! Find me at DEAR MOMS

BA-NA-NA

BA-NA-NA is my clothing line, together with @benakribo & @mahacakrie. Actually, BA-NA-NA is more to a concept store, rather than a clothing line. Youthful, Creative, and Timeless that's us. :)